Saturday, April 17, 2010

UTS Comic and Storyboard Making

Legacy of Verry Stone

Pada uts comic and storyboard making ini saya membuat komik berjudul Legacy of Verry Stone. Legacy of Verry Stone (LOVS) adalah cerita mengenai petualangan. Berikut jalan ceritanya:

Diceritakan, terdapat sebuah kisah mengenai Verry Stone. Verry Stone adalah sebuah batu ajaib yang dikabarkan dapat mengabulkan permohonan siapapun yang memilikinya. Menurut cerita, ia hanya muncul setiap 40 tahun sekali secara acak di seluruh dunia. Orang yang ingin mendapatkannya pun harus menempuh kesulitan yang sangat tinggi, sehingga membuat orang-orang antara percaya atau tidak percaya dengan keberadaan batu ini.

Hiduplah seorang ilmuwan muda bernama Liana Cllan. Ia tertarik dengan mitos mengenai Verry Stone dan ingin mencari tahu kebenarannya. Setelah penilitian yang cukup lama dan sulit, tak diduga, ternyata kisah Verry Stone memang benar-benar nyata, dan waktu kemunculan Verry Stone ternyata tidak lama lagi. Terbesitlah keinginannya untuk mendapatkan batu itu. Ia juga berhasil memetakan letak kemunculan batu itu. Setelah semua siap, berangkatlah dia dalam misi menemukan Verry Stone.

Setelah sekian lama, akhirnya sampailah Liana di mulut gua di mana batu itu tersimpan. Batu itu benar-benar ada, ketika ia hendak meraihnya, tiba-tiba ia diserang oleh makhluk penjaga Verry Stone bernama Enfer. Enfer tidak membiarkan Liana menyentuh sedikitpun batu tersebut, dan menyerangnya. Liana berhasil kabur darinya dan lolos dari gua tersebut, tapi ia terjatuh dari tebing dan terluka sangat parah. Ia ditemukan oleh sepasang pengembara bernama Aze dan Zef. Liana membisikkan kata-kata tidak jelas tentang Verry Stone dan penjaganya, dan kemudian meninggal. Aze dan Zef yang sangat bingung dan terkejut dengan kemunculan mendadak Liana, bertanya-tanya mengenai Verry Stone.

Karena Aze dan Zef telah mengambili barang-barang Liana dan membaca hasil penelitiannya mengenai Verry Stone, mereka jadi tertarik untuk memulai pencarian terhadap batu tersebut, karena mereka juga penasaran apa yang telah membuat Liana mati seperti itu. Pencarian akan Verry Stone pun “digantikan” oleh mereka berdua…

Berikut adalah skript sampai adegan 12:
SKRIPT
Scene 1
Akar tumbuhan yang menyelimuti verry stone
Eye level view

Scene 2
Dewi bumi dan dewi langit
Medium level view

Scene 3
Tiana berdiri
Normal level view

Scene 4
Kedua orang yang berbisik-bisik
Close up level view

Scene 5
Liana yang sedang mengumpulkan data penelitian
Normal level view

Scene 6
Keadaan meja yang berantakan
Normal level view

Scene 7
Liana kelihatan puas dengan hasil penelitiannya
Close up level view

Scene 8
Tangan liana sedang memegang peta yang dibuatnya
Normal level view

Scene 9
Liana ekspresi senang, bergaya chibi
Normal level view

Scene 10
Latar pemandangan
Normal level view

Scene 11
Liana terengah-engah muncul dari balik tebing
Long shot level view

Scene 12
Liana menatap matahari terbenam
Overshoulder level view

Berikut adalah desain character Liana dan Aze:



Character Chart:Let's get to the main part:
LOVS page 1
LOVS page 2

LOVS page 3

LOVS page 4

LOVS page 5

LOVS page 6

LOVS page 7

LOVS page 8

LOVS page 9

LOVS page 10

itu 10 halaman pertama dari komik saya yg dibikin dgn susah payah :) mohon kritik dan saran untuk perbaikan. Terima kasih :D

No comments:

Post a Comment